Kamis, 28 April 2011

Climbing – Apakah Panjat Tebing cocok buat saya?

Climbing – Apakah Panjat Tebing cocok buat saya?

Apakah Panjat Tebing cocok buat saya?

Cuma ada satu cara untuk mengetahuinya yaitu dengan mencoba memanjat. Adalah lebih baik untuk mencoba memanjat dinding terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke tebing alami. Selain karena alasan kenyamanan juga keselamatan. Kalo kamu takut ketinggian kamu tetep harus mencoba olah raga ini karena banyak cerita dari orang2 yang asalnya takut akan ketinggian yang akhirnya kecanduan ama panjat tebing alasan mereke yaitu mereka merasakan kepuasan tersendiri saat mereka berada jauh diatas sana dan menaklukan rasa takutnya, juga sebagian lain sangat menikmati proses penyelesaian masalah rute sampe lupa ama takut ketinggian.

Cari pemanjat yang bener-bener bermotivasi tinggi dan berpengalaman dalam panjat memanjat ketika kamu mencari pelatih/ guide atau rekan manjat pada saat memanjat untuk pertama kalinya. Mereka bisa menjelaskan dengan gamblang betapa nikmatnya Panjat Tebing.

Bagi kamu yang berjiwa petualang, Panjat Tebing jangan sampe kamu lewatkan. Kalo lo udah sering mendaki berbagai gunung ditanah air cubalah manjat paling enggak satu tebing aja yang benar-benar vertikal, jangan putus asa kalo gagal pada percobaan pertama, bangkitkan jiwa petualang-mu yang pantang menyerah!

Seperti disebutkan di fakta-fakta panjat tebing, olah raga ini mengandalkan otak dan saya melihat sendiri banyak dari rekan manjat saya yang berprofesi sebagai engineer, dan menurut saya ini bukan kebetulan melainkan kecocokan. Untuk memecahkan suatu problem pemanjatan ada banyak cara dan diperlukan ketelitian dalam membaca problem tersebut dan memahami ukuran dan gerak tubuh juga teknik yang dikuasai. Selain itu juga panjat tebing memerlukan keahlian dalam memahami detail penggunaan peralatan panjat yang sebagian sangat advanced. Kalo kamu enggak ngerti apa yang saya maksud dengan olah raga pemecahan masalah cobalah manjat atau bouldering sekali saja dan kamu bakal tahu apa yang saya maksudkan.

Ingin badan tetep sehat dan kuat cobalah memanjat secara teratur. Sebelum saya mendiscover dan melakukan Panjat Tebing, saya sering hanya duduk didepan komputer berjam-jam browsing internet dan sekarang waktu duduk dan browsing makin berkurang karena dipake manjat. (Eh..sebetulnya, sekarang agak sering juga duduk didepan komputer ngurus dan bikin website Panjat Tebing..hehehe…). Saya belum pernah merasa lebih fit dan kuat sampe saya berolahraga Panjat Tebing dan dan jangan lupa Panjat Tebing bisa menyulap perut buncit menjadi six pack (enam otot perut) yang menonjol secara sendirinya.

Ingin mencari kawan yang asyik, cobalah Panjat Tebing dan Bouldering. Lewat Panjat tebing saya berteman dengan banyak orang dan melakukan kegiatan manjat bersama. Pada kenyataannya banyak dari kami para pemanjat dinding yang pergi ke gym tidak hanya untuk manjat tapi juga bersosialisasi.

sumber : http://catros.wordpress.com/2007/03/21/climbing-apakah-panjat-tebing-cocok-buat-saya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar