Rabu, 11 Mei 2011

Pendaki Buta yang menaklukan 7 Puncak Dunia

Pendaki Buta yang menaklukan 7 Puncak Dunia

Sudah banyak memang orang yang menaklukan 7 Puncak Dunia,tapi hanya 1 orang yang menaklukan Gunung-gunung tertinggi di dunia dengan kekurangan pada fisiknya,dia adalah Erik Weihenmayer,lahir pada 23 September 1968 di Hongkong.Dia adalah orang buta pertama yang mencapai puncak Gunung Everest pada tahun 2001,dan dia menyelesaikan 7 Puncak Dunia pada tahun 2002.
Erik Weihenmayer terlahir dengan keadaan normal,pada usia 3 tahun dia menderita penyakit mata langka Retinoschisis yang akhirnya membuat dia kehilangan penglihatannya.Tapi kehilangan penglihatan tidak membuat dia patah semangat dan menyerah pada nasib,justru setelah dia kehilangan penglihatannya dia mulai menekuni olahraga extrim seperti mendaki gunung,panjat tebing,panjat es,skydiver,dan ski.

Sampai saat ini Erik Weihenmayer telah menghasilkan 2 buku yang berjudul Touch the Top of the World dan The Adversity Advantage: Turning Everyday Struggles Into Everyday Greatness.

Film yang berjudul Farther Than The Eye Can See,berisi tentang dokumentasi dia saat mendaki Gunung Everest dan Film ini memenangkan 21 International Film Festival awards, mendapat nominasi 2 Emmy's, dan mendapat peringkat sebagai salah satu dari 20 TOP DVD Adventure sepanjang masa.
Sedangkan Filmnya yang berjudul Blindsight berisi tentang perjalanannya pada tahun 2004 dimana dia menjadi Guide bagi 6 remaja buta untuk mendaki Gunung Everest.
Filmnya yang terakhir berjudul Touch the Top of the World,yang menceritakan tentang perjalanan hidupnya dari mulai dia kecil dan kehilangan penglihatannya sampai dia berhasil menaklukan 7 Puncak Dunia.

sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4569674

Tidak ada komentar:

Posting Komentar